2020 sedang berlangsung, dan Gaza semakin sekarat! Mari bantu Gaza untuk bertahan hidup dengan kedermawanan kita, sekarang!

2020, Gaza Nyaris Tidak Layak Huni

Update : 27 Mar, 2020

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Sahabat Dermawan, tidak terasa sudah mau memasuki pergantian tahun 2020, sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2019. Tidak terasa ya sahabat waktu berlalu begitu cepat. Apakah kamu sudah merencanakan kegiatan-kegiatan di Tahun yang akan datang?

Sahabat, sudah seharusnya kita bersyukur bisa hidup di negara Indonesia yang damai dan jauh dari peperangan. Kita bisa menikmati tahun baru dengan perencanaan yang lebih baik. Namun bagaimana kabarnya saudara kita di Palestina, mereka yang setiap harinya menghadapi hidup dalam tekanan dan serangan dari tentara Zionis.

315737011690lx7ials9ubeatviktqauao0p50lpc5zss2rrvyk.jpg

Sahabat Dermawan, menurut laporan konferensi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) blokade Israel terhadap Jalur Gaza di Palestina sudah selama sepuluh tahun lebih. Hal ini yang menyebabkan penduduk Palestina sangat sulit untuk membangun ekonomi mereka. Bahkan Organisasi PBB itu mengatakan bahwa negara Palestina bisa menjadi negara yang tidak layak dihuni manusia pada tahun 2020 jika keadaan sekarang tidak di atasi.

31573701282cuqyhihrts4xreujh6va4zi0hyw6hdwic2j4xa7d.jpg

Bahkan laporan tersebut menyebutkan pengangguran di wilayah Palestina yang diduduki itu mencapai 27%, ini merupakan pengangguran paling tertinggi sepanjang Palestina merdeka. Hal ini menyebabkan kelompok perempuan dan orang muda di Palestina tidak memiliki pekerjaan. Bahkan sektor pertanian yang biasanya menjadi penopang pertumbuhan ekonomi juga harus merosot akibat konflik kemanusiaan yang terjadi di Gaza.
Hingga saat ini kondisi kehidupan di Gaza terus semakin memburuk, krisis tenaga listrik di sana juga semakin parah, dengan rumah tangga hanya mendapatkan aliran listrik dua jam sehari. Kirisi air bersih juga semakin meluas, hanya 10% penduduk yang memiliki akses untuk mendapatkan air bersih yang cukup, dan sisanya 90% penduduknya sangat sulit mendapatkan air bersih.

315737013608tlwvlsaxavq5ffzlyakmmgufkowmqq2dm72fse1.jpg

Aksi Cepat Tanggap ingin mengajak kamu untuk terus membersamai saudara kita di Palestina, ACT terus berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan terbaiknya untuk saudara kita di palestina. Tahun 2020 ACT akan menghadirkan bantuan untuk mereka berupa Bantuan Kebutuhan Pangan, Kebutuhan Air bersih, dan Aliran Tenaga Listrik. Karena itu merupakan kebutuhan yang sangat di perlukan oleh mereka. Sahabat Dermawan, Sudah saatnya kita hadir untuk saudara kita di Palestina, Sudah saatnya kita ringankan derita serta duka mereka agar mereka dapat terus melanjutkan hidup yang layak di tahun 2020 dan seterusnya.

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
3. Masukan nominal donasi
4. Klik 'Donasi'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

#Perbaharui 12 Mar, 2020 Sahabat Dermawan, terima kasih ya telah memberikan harapan baru bagi anak-anak, dan seluruh saudara di Palestina yang hingga kini masih menderita.

Alhamdulillah layanan air bersih yang dikirimkan Tim Aksi Cepat Tanggap sangat bermanfaat bagi mereka yang kini kesulitan mendapatkannya.

Ini semua atas kebaikan Sahabar Dermawan sekalian, yang terus membersamai saudara kita di Palestina.

Aksi Cepat Tanggap

Created 14 Nov, 2019 DKI Jakarta Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam

Target

Rp 46,990,294 Dari Rp 50,000,000

94% Terkumpul by 295 Donasi 1 hari tersisa